Selasa, 04 Agustus 2015

What's Up?

Ini hari pertama saya magang di Telkom Regional III Jabar divisi komunikasi. Masih dalam suasana idul fitri, seluruh karyawan melakukan halal bihalal idul fitri di lapang tenis kantor Telkom Supratman. Saya dan teman-teman magang lainnya mengikuti acara tersebut sekaligus meliput acara untuk kemudian di dokumentasikan. 
Halal Bihalal digelar guna mempererat kembali tali silaturahmi antar direksi dan seluruh karyawan Telkom Regional III Jabar. Ada satu hal unik dalam acara tersebut, biasanya bersalam-salaman ketika halal bihalal didahului oleh bawahan kepada para atasannya. Namun kali ini, Pak Suparwiyanto selaku Executive Vice President yang memulai duluan bersalam-salaman kepada para karyawan. Hal tersebut merupakan contoh yang baik karena memberikan hikmah bahwa memang bawahan kepada atasan ada batasannya dan perlu segan, tapi bukan berarti membuat renggang suatu hubungan diantara keduanya. 
Tidak hanya contoh yang baik, tetapi hal itu merupakan salah satu cara yang sengaja dirancang oleh PR untuk mengubah suatu kebudayaan yang selama ini ada, yaitu bersalam-salaman harus selalu didahului dari yang paling bawah kepada atasannya. Memang hal tersebut tidak salah, tapi dalam kesempatan ini dilakukan guna menghilangkan rasa segan yang berlebih para karyawan kepada atasannya, seperti banyak fenomena yang terjadi saat ini di banyak perusahaan atau lembaga. 
Dalam kesempatan tersebut, Pak Suparwiyanto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh karyawan karena berhasil mencapai target. Diantaranya pada H-1 malam lebaran, Telkom mampu mendapat keuntungan sebesar 300 miliar dalam sehari. Angka penjualan selama bulan Ramadhan turut meningkat dibandingkan pada bulan-bulan biasanya.Beliau juga menghimbau agar seluruh karyawan tetap mengimplementasikan semangat kerja ketika bulan Ramadhan pada bulan-bulan selanjutnya untuk mencapai target lainnya. Dengan terus berbagi kepada masyarakat khususnya masyarakat Bandung. 
Acara halal bihalal ini diakhiri dengan acara makan bersama seluruh jajaran direksi serta karyawan. Sembari terus meliput kegiatan, saya dan teman-teman magang ikut makan bersama dengan seluruh karyawan.Selesai sudah acara halal bihalal, kami kembali ke ruangan masing-masing dan mulai bekerja. Saya dan teman-teman magang lainnya mulai membuat news release kegiatan halal bihalal tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Catatan Magang