Minggu, 23 Agustus 2015

Dalang Bersih, Persembahan Telkom Untuk Warga Jawa Barat di HUT RI ke-70

Dalang Bersih, Persembahan Telkom Untuk Warga Jawa Barat di HUT RI ke-70

Dimana-mana, sampah kerap menjadi persoalan. Apalagi seiring dengan meningkatnya kegiatan ekonomi masyarakat, sampah yang dihasilkan pun semakin banyak. Supaya lebih terurus, butuh pengelolaan sampah yang benar. Salah satu solusinya adalah dengan daur ulang.

Maka dalam rangka HUT ke-70 kemerdekaan RI, PT Telkom Indonesia Tbk. (Telkom) mengadakan kegiatan Dalang (Daur Ulang) Bersih di Bandung pada 16 Agustus 2015. Dalang Bersih merupakan bagian dari rangkaian acara "BUMN Hadir untuk Negeri" di wilayah Jawa Barat yang dipimpin oleh Telkom sebagai Ketua.

Dalang Bersih dilaksanakan di Kawasan Bandung Techno Park (BTP) – TelkomUniversity dan dihadiri oleh Menteri BUMN – Rini Soemarno. "Kita berharap "BUMN Hadir untuk Negeri" dapat memberikan gambaran bahwa BUMN akan selalu berada di tengah masyarakat untuk membantu mereka," ujar Rini di hadapan mahasiswa Telkom University Bandung.

"Pada saat yang sama, kegiatan ini bertujuan mendekatkan hubungan antarkeluarga besar BUMN sehingga mereka saling mendukung di tempat kerja," tambah Rini. Sepanjang acara, masyarakat diberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah, penyuluhan kesehatan dan diajak untuk turut serta dalam aksi kebersihan lingkungan.

"Di momen kemerdekaan ini, Telkom ingin memberikan persembahan terbaik bagi Jawa Barat. Tidak hanya bagi masyarakat, tapi juga lingkungannya. Maka kami berharapmelalui Dalang Bersih masyarakat bisa semakin teredukasi mengenai kebersihan lingkungan khususnya pengelolaan sampah," jelas Direktur Utama Telkom – AlexJ. Sinaga selaku Ketua Wilayah Jawa Barat kegiatan "BUMN Hadir untuk Negeri".

Pada kesempatan tersebut juga turut diperkenalkan Solair – mesinpengolah sampah yang dapa digunakan sebagai mesin pencacah sampah (biasa disebut incinerator sampah). Mesin ini merupakan hasil inovasi dari BTP.

Selain bermanfaat untuk menghancurkan sampah, mesin ini juga dapat digunakan untuk menghancurkan plastik. Solair mengedepankan teknologi ramah lingkungan. Bahan bakar utamanya menggunakan air ditambah sedikit solar sebagai pemantik hidrogen yang berasal dari air.

"Sudah saatnya masyarakat paham mengenai pentingnya pengelolaan sampah. Kita juga patut bangga dengan adanya mesin incinerator sampah yang merupakan hasil inovasi asli buatan anak Indonesia. Ini akan menjadi solusi yang sangat baik untuk menanggulangi sampah yang terus bertambah," tambah Alex.

Selain kegiatan Dalang Bersih, Telkom dan BUMN lainnya di Jawa Barat juga melaksanakan kegiatan Jalan Sehat 8 KM, pertunjukan layar tancap, upacara peringatan HUT RI, lomba peringatan HUT RI, pemberian bantuan penambahan fasilitas laboratorium kepada SMK, Bedah rumah veteran sebanyak 45 unit dan penjualan sembako murah.



#prtelkomjabar



sumber : http://news.detik.com/advertorial-news-block/2993962/rayakan-hut-ri-ke-70-telkom-dan-bumn-gelar-acara-untuk-warga-jawa-barat

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Catatan Magang