Minggu, 23 Agustus 2015

Semarakkan Hari Kemerdekaan Melalui Bedah Rumah 45 Veteran

Memperingati 70 Tahun Indonesia Merdeka, Telkom mendapat mandat dari Kementerian BUMN untuk menjadi Ketua Wilayah kegiatan “BUMN Hadir untuk Negeri” di Provinsi Jawa Barat. Berbagai kegiatan sinergi BUMN di Jawa Barat diselenggarakan, salah satunya adalah merenovasi 45 rumah milik anggota veteran RI. Aksi sosial ini dimaksudkan sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan bangsa ini, khususnya para anggota veteran.

BUMN untuk Negeri 70 Tahun (web)
BUMN hadir untuk Negeri 70 Tahun

Para anggota veteran di seluruh Indonesia, bukan hanya banyak jasanya kepada negeri ini, namun juga banyak personelnya. Data terakhir menunjukkan, jumlah gelar kehormatan Veteran Republik Indonesia yang telah diterbitkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertahanan RI periode tahun 1981 sampai Februari 2011 sebanyak 915.588.
Dari jumlah itu, diperkirakan yang masih hidup berkisar 100.000 orang lebih, sebagian diantaranya Veteran Pejuang yang usia rata-ratanya lebih dari 80 tahun. Mereka terbagi atas Veteran Pejuang atau yang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia sampai saat berdirinya Republik Indonesia Serikat per 27 Desember 1949 serta Veteran Pembela yakni yang mengikuti kegiatan operasi secara langsung dalam operasi Trikora, operasi Dwikora, dan operasi Timor Timur.
Dengan jumlah sebanyak itu, bukan hanya oleh pemerintah, tentunya seluruh pihak harus bersama berkontribusi kepada veteran. Terlebih, kenyataannya kondisi para veteran cukup memprihatinkan.  Misalnya banyak rumah milik mereka yang kurang layak huni.
Dalam rangka memperingati HUT ke 70 Kemerdekaan RI, Telkom bersama dengan sejumlah BUMN di Jawa Barat melakukan kegiatan bedah rumah bagi 45 anggota veteran. Kegiatan yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Bangsa ini merupakan salah satu bentuk wujud pengabdian dan terima kasih kepada para veteran yang telah berjuang demi bangsa Indonesia di masa lampau. Selain Telkom, BUMN yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah BGR, Len Industri, PT INTI, Dirgantara Indonesia dan PINDAD.
“Melalui program Bedah Rumah ini, Telkom dan BUMN lainnya akan memperbaiki atau membedah rumah sejumlah veteran di Jawa Barat agar tempat tinggal para pejuang tersebut layak huni dan bagus,” jelas Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.
Kegiatan ini, sambung dia, menjadi bagian dari partisipasi BUMN se-Indonesia dalam memeriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI, dimana semua bersepakat untuk berkontribusi dalam satu tema yakni BUMN Hadir untuk Negeri.
Arif melanjutkan, jasa para veteran terhadap bangsa dan negara ini tentu tidak dapat dilupakan sampai kapan pun. Namun di sisi lain, masih ada para veteran yang hidup dalam berbagai keterbatasan, sehingga perlu kontribusi bersama dalam menghargai jasa para pejuang ini. (**)



#prtelkomjabar



sumber : http://fokusjabar.com/2015/08/19/semarakkan-hari-kemerdekaan-melalui-bedah-rumah-45-veteran/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Catatan Magang